Selasa, 09 Juli 2013

Open Source Script Iklan Baris Bahasa Indonesia

Semangat pagi sob... hari ini admin lagi liat potensial bisnis model iklan baris dari sisi monetizing nya cukup gampang dengan berbagai iklan yang disediakan oleh adsense,dll. Karena  itu admin muter-muter cari Open Source Script Iklan Baris Bahasa Indonesia. Tapi alhamdulilah, dari blognya akang Fajar (http://fajarcreative.com) hari ini kita akan membahas mengenai hal yang berkaitan dengan pembuatan website iklan baris, teman-teman semua pasti sudah tahu yaa website iklan baris itu. Sudah ada beberapa website iklan baris Indonesia yang sudah terkenal, diantaranya tokobagus, berniaga, bursamuslim, rumah jogja, dll. Tapi sekarang kita bukannya mau membahas situs-situs itu ya teman-teman.

Ada banyak platform open source untuk membangun situs iklan baris, salah satunya adalah DClassifieds. DClassifieds adalah platform classified / iklan baris yang dibangun menggunakan framework yii. Saya sangat suka menggunakan DClassifieds ini, karena DClassifieds memiliki kunggulan :
1. Simpel tidak perlu instal banyak modul.
2. Aksesnya cepat.
3. Adsense
4. Support video youtube dan vimeo
5. Support peta google maps
6. Upload foto
7. Tersedia menu custome theme
8. Expired content
9. Captcha
10. Pengiklan gak perlu login
11. Powerfull.

Karena framework ini yang bikin orang eropa maka di situs aslinya sono belum tersedia yang berbahasa Indonesia, tapi jangan kuatir teman-teman... karena saya sudah bikin yang versi bahasa Indonesia. Caranya sangat mudah sob, silakan download dulu DClassified bahasa Indonesia.

Sebelumnya pastikan DClassifieds sudah terinstal di hosting kesayangan anda, setelah kita mendownload module diatas dan ekstrak... kemudian upload di public_html/protected/messages. Dan hasilnya bisa dilihat di iklan baris modal dengkul, ok teman-teman selamat mencoba ya...

0 komentar:

Posting Komentar