Selasa, 21 Agustus 2012

Kartu Pendukung Untuk Dragon Decks: Dodger Dragon

Dodger Dragon

Salah satu kartu efek dari Booster Extreme Victory yang konon sangat membantu di dek naga. Dodger Dragon!! Secara sekilas kita sudah sering melihat banyak monster level 4 yang memiliki kekuatan 1900 sampai 2300 ke atas. Lalu apa keistimewaa
n monster satu ini dibanding lainnya? Dodger dragon memiliki kemampuan untuk memaksa lawan tidak bisa mengaktifkan Counter Trap di giliran dia disummon normal ke field. Lalu apa pentingnya efek ini? Pentingnya adalah Special Summon!! Dalam dek naga, kombo yang mudah dilakukan adalah summon Dodger Dragon lalu banish dia dari field untuk special summon Red-Eyes Darkness Metal Dragon. Selanjutnya adalah gunakan efek Red-Eyes Darkness Metal Dragon untuk special summmon naga dari tangan atau graveyard.


Lalu apa ada cara lain untuk memanfaatkan efek kartu ini? Tentu saja ada :)
Dodger dragon itu attack 1900 dan tipenya dragon. Dalam dek naga murni, pastikan kalian menggunakan trap card Burst Breath. Summon 1 Dodger Dragon, apabila lawan mengaktifkan spell atau trap, kalian bisa chain dengan Burst Breath. Lalu 2 hal akan terjadi. Pertama, semua monster face up di field yang defendnya sama atau di bawah dodger dragon akan hancur. Hehehe.. FYI, hampir semua face up monster lv4- 6 sekarang rata-rata defendnya tidak sampai 2000 lho :). Kedua, efek Dodger Dragon akan aktif selama normal summonnya tidak kena negate kartu macam skill drain, effect veiler, atau forbidden chalice. Setelah field bersih, kalian bisa melakukan special summon tanpa takut kena counter trap. Jadi, dalam 1 turn, lawan kalian tidak bisa mengaktifkan negate attack,dark bribe, magic drain, ataupun counter trap lainnya yang bisa menggagalkan kombo kalian.

Sekarang waktunya quiz! Dek apa sajakah yang bisa splash in Dodger Dragon? Inilah beberapa dek yang sering abuse special summon:
1. Dek Synchro focused: Kebayang summon dodger,lalu quickdraw, lalu level eater,kemudian emergency teleport? Bagaimana dengan summon dodger lalu pake efek rekindling dan melakukan syncro masal?

2. Dek Chaos dragon: Lihatlah Red-eyes darkness metal dragon, Lightpulsar dragon, Chaos Sorcerer, dan bahkan Black Luster Soldier Envoy of the beginning! Dalam 1 turn kamu bisa summon banyak monster chaos ke field tanpa takut kena solemn judgment dan solemn warning :D

3. Dek Dark simorgh Fragrance : Kenapa Dark Simorgh? Karena Element dari Dodger dragon adalah Wind! Begitu kamu sukses summon Dark simorgh maka lawan kamu bisa langsung sekup apalagi kalau dia tidak ada set spell/trap!

Nah, selamat mencoba :)

0 komentar:

Posting Komentar